Aksi Menyentuh Zarco Dorong Motor di Misano - Kompas.com

Aksi Menyentuh Zarco Dorong Motor di Misano

Donny Apriliananda
Kompas.com - 11/09/2017, 11:43 WIB
Johann Zarco saat mendorong motornya hingga garis finish di GP San Marino, Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/9/2017).motorsport.com Johann Zarco saat mendorong motornya hingga garis finish di GP San Marino, Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/9/2017).

Misano, KompasOtomotif – Aksi menyentuh sekaligus heroik ditunjukkan Johann Zarco pada balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Pebalap Tech 3 Yamaha itu harus mendorong sepeda motornya sampai garis finish dan harus puas dengan 1 poin.

Pebalap yang digadang-gadang menjadi masa depan Yamaha di MotoGP itu mengalami masalah pada akselerasi YZR-M1, menyebabkan bahan bakar cepat habis. Sialnya, tangki kosong itu terjadi hanya beberapa tikungan sebelum balapan berakhir.

Setelah mendorong motor dengan susah-payah, Zarco pun tampak kelelahan. Motor pun diserahkan ke para stewart yang sudah siap di garis finish. Pebalap Perancis itu menyelesaikan balapan di posisi ke-15, tertinggal 2 menit dari Marc Marquez sang pemenang.

Zarco pun kelelahan setelah menyentuh garis finish. Tapi, satu poin menjadi balasan atas aksinya.motorsport.com Zarco pun kelelahan setelah menyentuh garis finish. Tapi, satu poin menjadi balasan atas aksinya.
”Ini sangat sulit, saya harus memeriksa detak jantung saya. Puncaknya mungkin pada garis finish. Ini adalah balapan yang sulit untuk semuanya,” ucap Zarco usai balapan, dikutip dari motorsport.com, (10/9/2017).

Zarco yang start di baris kedua, menegaskan bahwa pada awalnya dia sudah memiliki feeling yang baik dengan motor. Namun karena pengaturan elektroniknya terlalu banyak, dia harus mengatur agar mendapat akselerasi yang baik.

”Saya melihat Crutchlow jatuh, lalu Lorenzo, dan saya berpikir mereka berdua berada di belakang saya pada klasemen.Pada akhirnya, saya dapat satu poin, lebih baik dari tidak sama sekali. Ada hal yang lebih buruk dalam hidup dibanding menyelesaikan balapan tanpa bahan bakar,” ujar Zarco.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM