Rebut “Pole Position”, Vinales Pakai Gaya Balap Baru - Kompas.com

Rebut “Pole Position”, Vinales Pakai Gaya Balap Baru

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 10/09/2017, 09:01 WIB
Maverick Vinales berhasil mencapai pole position di Misano 2017.Motorsport.com Maverick Vinales berhasil mencapai pole position di Misano 2017.

Misano, KompasOtomotif – Pebalap Yamaha Maverick Vinales berhasil merebut pole position, dari tuan rumah Andrea Dovizioso di Sirkuit Misano, Italia, pada detik-detik akhir sesi kualifikasi, Sabtu (9/9/2017). Pebalap Spanyol ini mulai percaya diri usai liburan tengah musim, dan terus meningkatkan performanya.

Vinales menuturkan, kalau kunci dirinya bisa menjadi yang terbaik pada kualifikasi ini, karena “riding style” yang berbeda, dibanding ketika dirinya berlaga di Silverstone. Improvisasi ini disebut-sebut punya peranan penting.

"Saya tahu jika saya mengendarai Yamaha dengan baik, saya bisa mencapai pole position. Sewaktu di Silverstone saya mengendarai motor saya dengan gaya agresif, dan mengejar untuk membuat laptime. Namun, hari ini saya mencoba balapan dengan mulus, dan berhati-hati dengan gas,” ucap Vinales, mengutip Motorsport.com, Sabtu (9/9/2017).

Baca juga : Vinales Rebut Start Terdepan dari Tuan Rumah di Misano

"Saya pikir kami menemukan sesuatu untuk diperbaiki, terutama pada riding style, dan ini adalah sesuatu yang sangat penting,” tutur VInales.

Pebalap berusia 22 tahun ini menambahkan, kalau dirinya sangat puas dengan perbaikan yang dialami oleh tunggangannya. Vinales harus bertarung sendirian di Misano, saat rekan satu timnya Valentino Rossi sedang dalam pemulihan.

"Sepeda motornya semakin membaik dari balapan ke balapan, saya senang masih ada ruang untuk memperbaiki diri. Jujur saja, ini berkat tim di mana mereka melakukan pekerjaan yang bagus hari ini. Terutama pada latihan bebas keempat (FP4), saya sangat senang dengan motornya," ucap Vinales.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM