Vinales Kepincut Pakai Sasis “Prototipe 2018 - Kompas.com

Vinales Kepincut Pakai Sasis “Prototipe 2018

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 09/09/2017, 14:31 WIB
Maverick Vinales.motorsport.com Maverick Vinales.

Misano, KompasOtomotif – Rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, memuji sasis prototipe 2018 baru yang digunakannya. Vinales mengatakan kalau dirinya merasa “rileks” ketika menunggangi motornya di trek.

"Untuk gaya riding saya, terutama ketika masuk tikungan, saya merasa lebih nyaman. Ini adalah sesuatu yang sangat saya sukai, dan menjadi mudah di atas motor motor, terutama di tikungan, karena saya perlu rileks dengan tunggangan saya ketika melaju kencang dan percaya akan kemampuan ban,” ujar Vinales mengutip Motorsport.com, Jumat  (8/9/2017).

"Jadi akan selalu baik, ketika Anda melakukan perubahan dan Anda merasa lebih santai, lebih konstan setiap saat,” ucap Vinales.

Ketika ditanyakan apakah sasis baru membantu mengatasi masalah ban belakang, pebalap asal Spanyol ini menuturkan ada sedikit perubahan ke arah lebih baik. Ini sudah terbukti juga di Silverstone, di mana dirnya bisa melakukan putaran waktu sangat bagus di akhir pertandingan.

Baca juga : Marquez Yakin Mampu Menjinakkan Ducati di Misano

"Sasis baru ini membantu membuat umur ban sedikit lebih lama. Jadi itu sangat bagus dan sesuatu yang bisa kami gunakan terus, terutama untuk memperbaiki diri dari putaran demi putaran," ucap Vinales.

Meski harus puas di posisi kedelapan pada latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1), Vinales berhasil memperbaikinya denga merangsek ke posisi kedua pada FP2.

"Ini sedikit membingungkan, karena cengkeraman (dalam pengetesan di Agustus lalu) begitu bagus, sehingga saya tidak perlu terlalu banyak menekan gas, saya bisa melaju dengan cepat melalui tikungan," kata Vinales.

“Namun saat ini, untuk membuat kecepatan di tikungan sangat sulit, karakter motornya tidak sama dengan yang diuji. Jadi kami harus mencobanya lagi, demi mendapatkan feeling.  Namun pastinya, saya cukup senang, soal motornya. Kami melakukan langkah besar, terutama perbaikan dari FP1 ke FP2. Saya cukup senang bahwa kami membaik," kata Vinales.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM