Kompas.com - 24/08/2017, 16:00 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Silverstone, KompasOtomotifValentino Rossi sudah memecahkan banyak rekor sepanjang karirnya di balap kelas utama MotoGP. Peluang menambah koleksi catatan rekor pun kembali terbuka pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini.

Minggu (27/8/2017), ”The Doctor” siap mengukir prestasi sebagai pebalap yang sudah melakukan 300 start pada kelas primer MotoGP. Belum ada pebalap yang mencapai sejarah itu, dan rider gaek asal Tavullia itu belum menunjukkan tanda-tanda melemah.

Pertama kali Rossi memenangi balap kelas primer juga terjadi di tanah Inggris Raya, tepatnya saat GP Inggris tahun 2000 silam. Saat itu, balapan masih diselenggarakan di Sirkuit Donington Park, dia melaju dari baris kedua, memimpin jalannya balap, dan merebut kemenangan

Di Silverstone, juara dunia sembilan kali itu juga pernah mengukir kenangan manis. Kemenangannya di sana dicapai pada 2015, ketika dia melaju di balapan dengan lintasan basah. Lalu, Rossi seperti menjadi momok buat pebalap lain setiap tahunnya, terutama di lintasan basah.

Setelah menjalani musim balap yang berat pada 2017 misi The Doctor masih sama, meraih poin demi poin untuk menajga gap dengan para pebalap muda. Kemenangan pun diincar sebagai bukti dia belum habis di usia yang mulai senja.

Dikutip dari MotoGP.com, (23/8/2017), Rossi mengatakan bahwa dia dan timnya datang ke Sivlerston sehari setelah tes di Misano. Langsung turun lintasan secepat mungkin dianggap bisa mempertahankan feeling dan mencari solusi dari sejumlah kekurangan.

”Silverstone sangat menyenangkan dan indah. Trek ini sangat panjang dan banyak belokan ganti arah dengan kecepatan tinggi. Sangat penting mencari setelah yang pas, saat mengerem atau menikung dengan kecepatan tinggi. Trek ini cocok dengan gaya membalap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang baik dan pasti bertarung untuk podium,” kata Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber motogp.com


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.