Sam Lowes Terancam "Ditendang" Aprilia MotoGP - Kompas.com

Sam Lowes Terancam "Ditendang" Aprilia MotoGP

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 16/06/2017, 03:11 WIB
Motorsport.com Sam Lowes.

Barcelona, KompasOtomotif – Pebalap alumni Moto2 Sam Lowes, yang kali ini masuk di kelas premier MotoGP bersama Aprilia, posisinya terancam digantikan pada musim 2018. Bahkan, tim dikabarkan sudah berbicara dengan pebalap lain sebagai gantinya.

Mengutip Motorsport.com, Kamis (16/6/2017) pihak Aprilian sudah mengonfirmasi situasi tersebut. Namun, mereka masih memberikan kesempatan kepada Lowes untuk memperbaiki performanya musim ini.

Lowes dikontrak Aprilia sampai akhir tahun 2018, atau selama dua tahun, tapi performa kurang memuaskannya membuat pabrikan kembali berpikir. Pebalap berusia 26 tahun ini ada di posisi 24 klasemen, setelah tujuh balapan dengan hasil terbaik di urutan 14 di Le Mans, dan posisi kualifikasi terbaik ke-20 di Austin.

Romano Albesiano, Racing Manager mengatakan, Aprilia masih membuka pilihan, tapi prioritasnya adalah melihat sesuatu yang lebih dari Lowes. “Sangat jelas, kami melakukan investasi besar dengan Sam. Sebagai pendukung pertamanya, kami sangat berharap dia bisa segera menunjukkan beberapa perbaikan,” ucap Albesiano.

Namun, kata Albesiano, pada saat bersamaan Aprilia juga harus mempersiapkan musim depan sebagai posi kedua, jika Lowes tidak memberikan perbaikan. Karena itu, pihak Aprilia sudah berbicara dengan beberapa pembalap lain.

Dibela Espargaro

Mendengar kabar ini, Aleix Espargaro menyuarakan kemarahannya, dan berharap tim menghormati Lowes. Dirinya tidak senang mengenai spekulasi masa depan rekan satu timnya tersebut.

“Saya membaca sesuatu tentang rekan satu tim saya, terkait nasibnya tahun depan, saya sangat marah. Saya pikir kita perlu lebih menghormati pebalap yang musim lalu memenangkan balapan di Moto2. Kita tidak bisa melupakan itu hanya dalam waktu tiga bulan. Kita perlu lebih menghargai, kita perlu memberi lebih banyak waktu untuk Sam, dia adalah pembalap berbakat,” ucap Espargaro.

“Jika kita tiba di Valencia akhir musim nanti dan hasil Lowes masih belum kompetitif, bolehlah memikirkan sesuatu (penggantian pebalap), tapi tidak di bulan Juni ini," ucap Espargaro.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar