Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Lowes Dipuji Bos Aprilia

Kompas.com - 06/07/2016, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah positif akan menjadi pebalap di ajang bergengsi MotoGP, bersama tim Aprilia, Sam Lowes lakukan uji coba RS-GP, untuk yang pertama kalinya di Sirkuit Misano, Jumat (1/7/2016). RS-GP setidaknya kuda besi yang akan ditungganginya saat berlaga di MotoGP.

Saat ini Sam Lowes masih ada di kelas Moto2, membela tim Federal Oil Gresini. Aprilia bukan tanpa alasan menarik Lowes, pasalnya pebalap muda asal Inggris ini punya prestasi gemilang di Moto2 dan memiliki kemampuan balap yang baik.

Baca juga : Tahun Depan Sam Lowes Balapan di MotoGP

Bagaimana tidak, Romano Albesiano, Manager tim Aprilia dibuatnya terkagum-kagum, ketika dirinya melihat Lowes menunggangi RS-GP saat uji coba. Albesiano mengatakan, meski baru pertama kali, Lowes tampak tenang dan bisa cepat menguasai sepeda motornya.

“Ini berjalan dengan sangat baik. Dia tampak langsung tenang, Lowes juga mebuktikan dirinya memiliki kemampuan analisis, dan indikasi yang diberikan kepada tim juga akurat. Dari sudut pandang kami, uji coba bersama Sam Lowes cukup menyenangkan,” ujar Albesiano, mengutip Crash.net, Selasa (5/7/2016).

Namun, Albesiano  masih memandang Sam Lowes di musim 2017 dengan sangat realistis. Dirinya memiliki gambaran kalau di awal-awal balap, akan sulit membuahkan hasil baik.

“Saya memiliki pandangan bahwa kami tidak bisa memiliki awal yang baik musim mendatang. Karena Lowes tentu saja akan menunggangi sepeda motor yang dia tidak pernah lihat sebelumnya di Moto2, lebih lagi dengan serangkaian fitur-fitur baru,” ujar Albesiano.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com