Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Sam Lowes Balapan di MotoGP

Kompas.com - 02/05/2016, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Saat ini Sam Lowes ikut balap di kelas Moto2 bersama dengan tim Federal Oil Gresini Moto2. Penampilan terbaiknya telah dibuktikan dengan berhasil meraih tiga podium dari empat seri yang sudah berlangsung.

Tahun depan, rider asal Inggris itu ditargetkan mengisi satu kursi di kelas MotoGP dengan tim Aprilia. Bahkan, ia sudah punya cita-cita ingin mengharumkan nama tim dan juga dirinya di musim balapan sepeda motor bergengsi dunia itu.

“Tahun depan saya balapan di MotoGP dengan tim Aprilia,” ucap Lowes saat acara Meet and Great di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Menurut pebalap 25 tahun ini, Aprilia merupakan tim yang cukup bagus. MotoGP musim ini saja sudah berhasil masuk ke urutan 10 besar. Ia berharap, saat membela tim tersebut tahun depan, peringkatnya bisa lebih tinggi lagi.

“Sekarang sudah masuk 10 besar, target saya bisa masuk ke sembilan besar atau lebih baik lagi. Paling penting saya harus bisa percaya diri,” ujar pebalap dengan nomor motor 22 itu.

Lowes itu sendiri pertama balapan di kelas Moto2 dimulai musim 2014, dengan berbekal status juara dunia World Supersport 2013. Pada musim perdananya di Moto2, Lowes menempati peringkat ke enam dalam klasemen akhir pebalap. Kini, karirnya semakin baik dari sebelumnya.

Aditya Maulana/KompasOtomotif Sam LOwes didampingi Patrick Adhiatmadja, CEO Federal Karyatama, keliling pabrik Federal Oil, Minggu (1/5/2016).

Federal Oil Jadi Sponsor?

Lantas, jika Lowes balapan di MotoGP musim depan, apakah Federal Oil akan ikut menjadi sponsor seperti di kelas Moto2 tahun ini?

“Kita belum bisa bicara soal itu, tunggu saja tanggal mainya. Pastinya, kami akan selalu mendukung balapan seperti ini,” ujar Patrick Adhiatmadja, Presiden dan CEO Federal Lubricants di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com