Sawit Sumatera, Harapan Colt Diesel dan Fuso - Kompas.com

Sawit Sumatera, Harapan Colt Diesel dan Fuso

Donny Apriliananda
Kompas.com - 20/05/2017, 11:22 WIB
KTB Mitsubishi Fuso masih menjadi salah satu pilihan truk pengangkut komoditas.

Medan, KompasOtomotif – Sumatera menjadi salah satu area dengan kontribusi terbesar terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Kontribusi daerah ini mencapai 29,5 persen terhadap penjualan total secara nasional, dengan sumbangsih terbesar melalui Sumatera Utara dan Selatan.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB) yakin, market di Sumatera Utara terus meningkat, mengingat sektor perkebunan, terutama kelapa sawit, terus bergerak naik. Imbasnya sudah mulai terasa, paling tidak awal tahun ini.

Data penjualan Mitsubishi Fuso Januari-April 2017, mencapai 13.041 unit, atau meningkat 22 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni 10.689 unit. Ya, tahun lalu memang menjadi masa suram untuk pemain kendaraan niaga karena jebloklanya harga komoditas dan tambang.

Di sektor ini, ada model-model andalan untuk ditawarkan ke pengguna, terutama di sektor perkebunan kelapa sawit. Colt Diesel SHD-X 6.666, atau varian yang dilabeli sebagai ”Si Galak yang Jago Nanjak” bisa menjadi pilihan.

KTB Colt Diesel di Pameran Otomotif Medan 2017.
Keunggulan varian ini terletak pada Final Gear Ratio pada gardan sebesar 6.666, sehingga diyakini lebih kuat unutk digunakan di medan off-road seperti perkebunan kelapa sawit.

Lalu ada Colt Diesel FE 74 Special Edition Gold Cabin yang merupakan varian khusus, sengaja diproduksi untuk merayakan pencapaian satu juta unit. Varian FE 71 Long, cocok digunakan untuk para pebisnis yang bergerak di bidang distribusi karena menggunakan sasis yang lebih panjang.

Kemudian varian Colt Diesel FE 74 HDV Dump Truck dapat digunakan untuk pertambangan dan infrastruktur.

KTB bersama PT Sumatera Berlian Motor menawarkan berbagai model itu dalam agenda Pameran Otomotif Medan di Santika Premiere Dyandra Convention Center, Medan. Penawaran khusus diberikan, mulai DP ringan hingga layana purnajual.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM