Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Megah Sejuta Colt Diesel demi Mimpi

Kompas.com - 13/03/2017, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merayakan penjualan sejuta unit Colt Diesel dengan perayaan megah. Agenda ini dibalut dengan penyematan rekor ”Pencapaian Penjualan Truk Terbanyak”, serta Expo & Bazaar Sejuta Colt Diesel bertema ”Sejuta Colt Diesel Sejuta Cerita”, Minggu (12/3/2017) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Perjalanan panjang KTB membangun Colt Diesel berawal pada 1975, menempa model ini menjadi market leader yang tak bisa ”digoyang”. Sejak awal kemunculannya, Colt Diesel dipercaya menjadi moda transportasi dalam proses pembangunan ekonomi dan infrastruktur Indonesia. Itulah sebabnya, KTB menjulukinya dengan ”Andalan Bisnis Sejati”.

Rekor penjualan satu juta unit Colt Diesel ini dikatakan Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division, semakin memacu KTB, tidak hanya memajukan industri otomotif, tetapi juga pembangunan Indonesia dengan misi menjadi kendaraan transportasi penggerak ekonomi.

”Kami mempunyai mimpi untuk berkontribusi lebih banyak lagi untuk Indonesia, membangun Indonesia lebih baik. Satu juta unit semakin memicu semangat membangun negeri,” ucap Duljatmono.

KTB Kemeriahan peryaan sejuta mimpi Truk Colt Diesel di TMMI.
Truk Sejuta Mimpi
Terkait dengan momen ini, KTB siap menggulirkan serangkaian program. Salah satunya yang menarik, peluncuran ”Truk Sejuta Mimpi”. Truk yang didesain dengan rear body box ini akan mengumpulkan mimpi masyarakat di seluruh Nusantara melaui customer gathering, Facebook, juga event khusus yang diselenggarakan oleh diler resmi Mitsubishi Fuso.

KTB akan memilih satu mimpi terbaik dan mewujudkan mimpi tersebut sebagai apresiasi untuk masyarakat Indonesia atas pencapiaan satu juta unit Colt Diesel. Truk produksi yang ke-satu juta siap diabadikan untnuk menjalankan tugas sebagai ”pengumpul mimpi”.

Setelahnya, truk ini akan disumbangkan kepada Museum Transportasi, sebagai Truk No.1 di Indonesia yang menjadi moda transportasi membangun negeri.

Agenda Meriah
Selain itu, masih satu menjadi satu rangkaian acara, diadakan juga Family Fun Run pada Expo & Bazaar Sejuta Colt Diesel. Peserta diajak berlari sehat sambil bermain ala amazing race untuk memecahkan kode rahasia di setiap pos-pos yang telah disiapkan oleh panitia.

Ada juga pameran produk-produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, parade layanan purna jual, juga aksi Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donor darah serta penyerahan satu unit Colt Diesel dengan tangki air sebagai bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com