Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim “VR46” Bisa Masuk MotoGP, Kalau Rossi Pensiun

Kompas.com - 17/05/2017, 08:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Barcelona, KompasOtomotif – Tim balap milik legenda hidup Valentino Rossi, VR46, belum coba dinaikkan levelnya ke kelas utama MotoGP, dari yang sebelumnya ada di Moto3 dan Moto2. Pebalap-pebalap hasil didikan Rossi ini terus berkembang.

Carmelo Ezpeleta, CEO promotor MotoGP Dorna mengatakan, dirinya sudah memastikan slot grid untuk tim Rossi di kelas utama. Namun dengan syarat, tentunya ketika pebalap berusia 38 tahun itu pensiun.

Rossi mengatakan, kalau dirinya sangat berterima kasih atas tawaran yang diberikan, tapi itu bukan sesuatu yang harus buru-buru dirnya putuskan atau ambil.

"Untuk saat ini saya tidak punya rencana untuk memiliki tim di MotoGP. Mungkin dalam 10 tahun, saat saya lebih tua, tapi saat ini saya lebih suka fokus pada pendidikan pebalap muda,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Selasa (16/5/2017).

"Carmelo mengatakan kepada saya bahwa dia sangat senang jika saya memiliki tim di MotoGP. Saya sangat senang juga, jadi terima kasih kepada Carmelo, tapi sekarang, ini belum menjadi rencana kami, karena kami tidak cukup besar,” tutur Rossi.

Rossi menngatakan kalau goalnya saat ini adalah mencoba membantu pembalap muda Italia, dan Moto3 dan Moto2 sudah cukup.

Pebalap rookie Francesco Bagnaia jadi ujung tombak tim Rossi di Moto2, yang saat ini ada diposisi klasemen lima setelah empat balapan, pasca naik podium pertamanya di urutan kedua di Jerez. Sementara pebalap keduanya Stefano Manzi belum mencetak skor.

Kemudian di Moto3 ada Andrea Migno dan Nicolo Bulega, masing-masing duduk diposisi ketujuh dan 10 klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com