Hasil "Kustom" Keroyokan Tiga Pemodifikasi - Kompas.com

Hasil "Kustom" Keroyokan Tiga Pemodifikasi

Stanly Ravel
Kompas.com - 09/05/2017, 14:23 WIB
Stanly/KompasOtomotif Binter Merzy Builder Experience IIMS 2017

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah 11 hari digarap, akhirnya Kawasaki Binter Merzy lansiran 1981 proyek " Builder Experience" dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi selesai. Hasil kroyokan dari tiga tangan builder, yakni Street Arts Custom, Katros Garage, dan Titasomi Custom, sangat berbeda dari bentuk awal .

Proses pengerjaan boleh dibilang benar-benar dari nol, karena modalnya hanya berupa mesin dan rangka. Ketiga builder memutar otak untuk melahirkan sebuah karya dalam waktu kurang dari dua minggu.

Baca : Kolaborasi Tiga "Builder" Bangun Motor "Kustom" di IIMS 2017

dok. GLS Binter Merzy Builder Experience IIMS 2017

Meski terkesan siap saji tanpa konsep apapun, tapi bila diperhatikan seluruh sektor tetap diupayakan sedetail mungkin. Bahkan menariknya semua ciri dari keahlian dari masing-masing builder juga tercermin cukup jelas.

dok. GLS Binter Merzy Builder Experience IIMS 2017

Tangki dan rangka sedikit ke arah chopper yang menjadi khas Titasomi Custom. Sedangkan untuk seluruh kerajinan berbahan alumunium jadi detail dari Katros Garage, terakhir giliran Street Arts Custom yang dominan dengan permainan warna.

Hasilnya bisa diperhatikan sendiri, meski masih ada beberapa sisi yang sedikit kurang rapih, paling tidak karya kustom ini tidak seperti motor frankenstein yang rata-rata hanya mengambil dari komponen di motor lain tanpa ada sentuhan tangan sedikit pun.

dok. GLS Binter Merzy Builder Experience IIMS 2017

Keberadaan ban penggaruk tanah alias pacul, membuat motor memiliki banyak gaya, tracker ada, flat track ada, dan chooper pun ada. Namun, dari awalnya hanya sekadar rangka dan mesin, kini Binter Merzy bisa berevolusi menjadi karya yang tidak kalah dengan motor kustom lainnya

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X