Harley-Davidson Baru untuk Kaum Urban - Kompas.com

Harley-Davidson Baru untuk Kaum Urban

Stanly Ravel
Kompas.com - 10/03/2017, 07:02 WIB
www.autoevolution.com All New Street Rod 750

Amerika, KompasOtomotif - Meneruskan kesuksesan motor dengan kubikasi kecil, Harley-Davidson (HD) resmi mengenalkan All New Street Rod 750. Model pengembangan dari generasi sebelumnya ini datang dengan beberapa pembaruan untuk memenuhi lifestyle kaum urban.

Dikutip dari Autoevolution, Harley melakukan rombakan pada sisi desain. Bila model sebelumnya lebih ke arah cruiser, untukStreet Rod generasi terbaru dibuat dengan gaya naked bike, tampilan tersebut diklaim lebih cocok untuk motor perkotaan.

Meski terlihat sama dengan model sebelumnya, namun secara detail ada banyak perbedaannya. Proporsi tampilan terlihat lebih kompak berkat adanya model tempat duduk baru dengan jarak yang lebih tinggi, bahkan ground clearance juga naik, dari 145 mm menjadi 205 mm.

Menyesuaikan fungsinya sebagai motor bermesin V-Twin dalam kota, dimensi wheelbase menyusut hingga 25 mm. Bahkan Harley juga ikut merubah sudut kemiringan dari 32 menjadi 27 derajat agar motor tidak kaku saat diajak menyalip di lintasan kota.

www.autoevolution.com All New Street Rod 750 khusus anak muda perkotaan

Walau masih menggunakan mesin yang sama, tapi Harley memberikan beberapa pembaruan. Mulai dengan memadatkan kompresi rasio, sampai adopsi sistem bahan bakar injeksi yang membuat torsinya naik 6 Nm dari model 750 biasa.

Selain mesin, desain tangki bahan bakar pun diubah, termasuk jok serta bagian ekor. Untuk pasar Eropa, rencananya New Street Rod 750 akan langsung dibekali sistem keamanan berupa anti-lock braking system (ABS).

Untuk harga, di Amerika Utara Harley akan membandrolnya sebesar 8.699 dollar AS, atau Rp 116,5 juta. Sedangkan di pasar Eropa harganya mencapai 8.465 Euro, atau Rp 119,9 juta.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X