Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Road King Special, Lebih Berkarakter

Kompas.com - 10/02/2017, 17:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milwaukee, KompasOtomotifHarley-Davidson meluncurkan Road King Special, meninggalkan kosmetik krom dan mulai main dengan tema gelap. Penampilan baru itu menghilangkan kesan tua buat model ini, dan bisa jadi merangkul lebih banyak pengguna berusia muda.

Menariknya, Road King Special tak lagi dilengkapi dengan tameng angin. Sebagai gantinya, agar tak kelihatan pendek, setang menggunakan model ape hanger bertinggi 9 inci.

Rekayasa bobot dan rangka membuat sepeda motor ini makin lincah meski tampak gambot. Harley-Davidson mengklaim bahwa Road King Special bisa ”rebah” dengan sudut kemiringan 31 derajat ke kiri dan 32 derajat ke kanan.

Harley-Davidson Ada empat pilihan warna, semuanya meninggalkan kesan krom.
Soal dimensi, motor ini punya ukuran panjang 2.420 mm dengan tinggi jok 695 mm. Komposisi ini berarti lebih tinggi ketimbang Road King standar dengan yang tertahan 668 mm. Ground clearance juga berkurang, dari 134 mm menjadi 125 mm.

Tenaganya didapat dari mesin 1.745 cc Milwaukee Eight 107, yang mampu memproduksi torsi besar 150 Nm @3.250 rpm. Bobot kendaraan mencapai 372 kg, belum ditambah bahan bakar 22,7 liter bahan bakar.

Motor ini tersedia dalam empat skema warna, termasuk Vivid Black, Charcoal Denim, Hot Rod Red Flake Hard Candy Custom, dan Olive Gold. Harga yang ditawarkan di Amerika Serikat adalah 21.999 dollar AS (Rp 292,8 jutaan), atau lebih mahal 3.000 dollar AS (Rp 39,9 jutaan) ketimbang model standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com