Sabtu, 25 Maret 2017

Otomotif

Suzuki Tingkatkan Performa GSX-S1000 Terbaru

www.autoevolution.com Suzuki GSX-S1000 2017

Berita Terkait

Inggris, KompasOtomotif - Tanpa seremoni khusus, Suzuki resmi memberikan pembaruan pada sport naked bike andalan, GSX-S1000. Dilansir dari Autoevolution, perubahan besar terjadi pada sektor performa berupa penambahan tenaga yang lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Meski masih menggunakan mesin serupa, yakni 999 cc DOHC, tapi suplai tenaga berhasil ditingkatkan. Dari semula hanya 143 tk naik hingga150 tk, hal ini juga berdampak pada peningkatan torsi yang berubah menjadi 108 Nm pada 9.500 rpm.

Selain sektor tenaga yang berhasil didongkrak, Suzuki juga menambahkan beberapa fitur baru. Contohnya seperti slipper clutch, yang berfungsi untuk membuat perpindahan pada gigi rendah lebih halus serta mencegah roda belakang mengunci saat bermanuver .

www.autoevolution.com Suzuki GSX matte black edition

Tidak sampai itu saja, bila diperhatikan permainan skema warna juga ikut berubah. Beberapa panel di fairing dicat dengan kelir berbeda yang membuat tampilan lebih segar. Selain pilihan warna baru, Suzuki juga menghadirkan pilihan edisi terbatas yang dibalutan warna matte black lengkap dengan warna suspensi upside down senada.

Suzuki GSX-S1000 2017 resmi dibanderol sebesar 9.699-9.899 poundsterling, atau Rp 163 juta sampai Rp 166,3 jutaan. Sedangkan untuk pemasarannya di Inggris akan dimulai akhir Februari.

Penulis: Stanly Ravel
Editor : Agung Kurniawan
Sumber: Autoevolution,
TAG: