Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevy Trailblazer Meluncur Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Kompas.com - 23/02/2017, 11:26 WIB


Bogor, KompasOtomotif
– General Motors Indonesia siap meluncurkan generasi terbaru Chevrolet Trailblazer di Jakarta, Kamis (23/2/2017). Sport utility vehicle (SUV) menengah ini ditawarkan dalam satu varian, mesin 2.5 liter Duramax diesel bertransmisi otomatis.

Gaurav Gupta, Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia, mengatakan, Trailblazer terbaru sudah kompatibel dengan konsumsi solar B20 (bio diesel) yang tersedia di pasar Indonesia, juga sesuai standar yang ditetapkan pemerintah. Mesin ini juga sudah dilengkapi variable geometry turbocharger (VGT), menghasilkan tenaga 177 tk, dan torsi 440 Nm. Tenaga itu diklaim paling besar di kelasnya.

"Kita hadirkan pilihan mesin yang ini untuk konsumen Indonesia, sebab melihat dari sisi efisiensi bahan bakar juga," kata Gaurav di Palm Hill Golf Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Hadirnya merek asal Amerika Serikat ini menjadi alternatif buat pecinta SUV menengah di Indonesia, selain Ford Everest, dibandingkan trio Jepang, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu Mu-X.

Aditya Maulana - Otomania Chevrolet Trailblazer

Mesin baru ini, kata Product Planning and Program Manager GM Indonesia, Rowan S Suhendy, merupakan satu dari tiga kelebihan yang ditawarkan Trailblazer buat konsumen. Dua kelebihan lainnya, adalah fitur remote engine start serta AC otomatis ketika mesin menyala.

Rowan menjelaskan, remote engine start membuat konsumen bisa menyalakan mesin menggunakan remote dari luar mobil. Selanjutnya, sistem pendingin ruangan akan menyala otomatis ketika suhu di dalam kabin minimal 25 derajat celsius, sehingga ketika penumpang dan pengemudi masuk sudah dingin.

"Fitur ini tidak ada di SUV mana pun di Indonesia. Kami hadirkan buat konsumen," kata Rowan.

Fitur lainnya adalah valet mode, tire pressure monitoring system, rear view camera, rear cross traffic alert. Sementara itu, fitur keselamatan mencakup hill start assist, dan hill descent control.

"Fitur itu akan membantu pemilik merasa aman dan nyaman," kata Rowan.

Hari ini (Kamis, 23/2/2017), GM Indonesia akan meluncurkan secara resmi Trailblazer, sekaligus mengumumkan banderol pastinya. Nantikan terus di naskah berikut ini, Chevrolet Trailblazer Dijual dalam Dua Varian hanya di KompasOtomotif!

Aditya Maulana - Otomania Chevrolet Trailblazer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com