Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Masih Punya Kans Bertahan sebagai "Runner-up"

Kompas.com - 03/12/2016, 08:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah dua tahun terakhir, posisi merek terlaris kedua di Indonesia yang selama ini selalu dipegang Daihatsu terancam oleh Honda. Tahun ini kompetisinya berlanjut dan ternyata lebih sengit. Perkiraannya, saat tutup tahun nanti beda hasil kedua merek bisa sangat tipis.

Siapa yang jadi juara dua memang belum bisa ditentukan karena masih ada satu bulan tersisa sampai semua data ritel selama setahun penuh tercatat oleh Gaikindo. Kendati begitu suasananya sedang panas sebab posisi Daihatsu sementara ini di urutan ketiga sementara Honda kedua.

Namun menurut Marketing Division Head Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, Daihatsu berpeluang mengejar sebab sampai bulan ke-10 tahun ini penjualannya hanya ketinggalan 1.600 unit dari Honda.

“Kalau sampai November belum bisa dihitung karena datanya belum lengkap di Gaikindo. Tetapi karena bedanya masih 1.600 unit, kami masih punya kans sampai Desember,” ucap Hendrayadi, di Jakarta, Jumat (2/11/2016).

Selama tujuh tahun ke belakang, belum pernah sekalipun Daihatsu digeser dari posisi dua. Jika Honda sanggup melakukannya pada tahun ini maka bakal jadi prestasi tersendiri.

“Sekarang ini harusnya tahun kedelapan kalau bertahan nomor dua. Rasanya ngeri-ngeri sedap, kita akan lihat di putaran terakhir seperti di F1 kemarin waktu Nico Rosberg lawan Lewis Hamilton,” kata Hendrayadi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com