Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Nissan March Siap Meluncur

Kompas.com - 29/09/2016, 18:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Pameran otomotf Paris Auto Show jadi saksi kelahiran All New Nissan Micra (March di Indonesia) model year 2017. Melalui styling yang tajam, sistem keselamatan yang di-upgrade, serta beragam teknologi canggih, Micra terbaru ini siap menantang para pesaingnya.

All New Nissan Micra baru ditargetkan untuk pasar Eropa, di mana merupakan wilayah dengan hatchback terbesar di dunia. Di sinilah Nissan berharap generasi kelimanya bisa mulai menarik hati para konsumen.

"Ketika Micra generasi pertama hadir 30 tahun yang lalu, menandai sebuah revolusi di segmen hatchback kecil dan membuka bab baru untuk Nissan. Sementara generasi terbaru ini juga hadir dengan ruh yang sama, bahkan lebih meningkatkan harapan akan kelebihan dari sebuah hatchback," ujar Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Company, mengutip Carscoops, Kamis (29/9/2016).

Carscoops.com Nissan Micra 2017.

Ghosh melanjutkan, model terbaru ini akan semakin memperkuat posisi Nissan, sebagai pemimpin dalam inovasi desain di industri otomotif. Micra siap bersaing di pasar paling sengit untuk segmen B di Eropa.

"Mengikuti jejak produk khas Nissan seperti Qashqai dan Juke, Micra terbaru memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam desain otomotif. Ini juga menunjukkan niat kami untuk bersaing ada pasar B-segmen di Eropa, sebagai yang terbesar dan paling kompetitif di dunia,” ucap  Ghosn.

Micra baru mengadopsi model konsep Sway yang dihadirkan di Geneva Motor Show 2015. Micra generasi kelima mengusung bahasa desai Nissan termasuk gril khas V-motion, lampu depan tampak tegas dan jauh berbeda dengan model eksisting.

Lampu depan terdiri dari kompinasi apik dan modern antara alis LED dan lampu proyektor. Nissan March atau Micra model baru ini dibangun di atas platform CMF. Model ini bakal menjadi spek Eropa, yang diproduksi di pabrik Renault di Flins, Perancis, start tahun ini juga.

Carscoops.com Nissan Micra 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com