Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

March Bersolek, Dandan ala Model "Catwalk"

Kompas.com - 12/08/2016, 13:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Kolaborasi Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan merek mode Danjyo Hiyoji berlanjut lebih jauh. Duta kompetisi fashion MarchInVashion itu diminta meracik mobil kota March hingga lebih modis.

Rancangan Danjyo Hiyoji yang digawangi dua desainer muda, Dana Maulana dan Liza Mashitha, diberi nama March X Danjyo Hiyoji. Bukan cuma jadi pajangan catwalk, NMI menjadikannya varian baru yang hanya dijual saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Peluncurannya dilakukan saat pembukaan stan NMI di GIIAS, Kamis (11/8/2016). Mobil yang memang didesain buat kaum hawa ini jadi tampil menggoda mata buat melirik.

"Karena kesuksesan MarchInVashion, kami memperluas kerja sama. Kami meminta mereka memodifikasi March jadi lebih menarik. Perubahannya ada pada eksterior dan interior," kata GM Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin.

Febri Ardani/KompasOtomotif Sama seperti bagian atap, interior Nissan March X Danjyo Hiyoji juga disematkan corak "Bambaataa".
Dibanding versi standar, pembeda paling kentara March X yaitu pada atap yang dilapisi stiker bercorak hitam-putih dengan tema khas Afrika, "Bambaataa". Selain itu pada bodi bagian samping bawah terdapat signature "Danjyo Hiyoji" sebagai penguat kesan March versi ini punya gaya up to date.

Di kabin, tema "Bambaataa" juga terasa. Bagian headrest dan doortrim diganti desain serupa.

Budi mengatakan desain Danjyo Hiyoji tersedia pada semua varian March. Beda harganya lebih mahal Rp 7 juta.

Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan March X Danjyo Hiyoji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com