Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi Toyota C-HR untuk Jepang

Kompas.com - 29/09/2016, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Segmen crossover kompak sedang menjadi buah bibir di dunia otomotif, dan Toyota C-HR siap untuk ikut bertarung di segmen ini. Setelah Inggris dan Australia, pihak Toyota kini membuka spesifikasi C-HR untuk pasar Jepang.

Nantinya model baru ini akan dijual di pasar Jepang sebelum akhir tahun 2016. Sementara di wilayah Amerika dan Eropa, baru akan akan mendapatkan CUV kecil ini pada tahun 2017, mengutip Motor1, Rabu (28/9/2016). 

Di Jepang, C-HR akan ditawarkan dalam empat varian, seperti di antaranya tipe G dan S dengan mesin hibrida 1.8L empat silinder. Lalu G-T dan T-S trim, yang akan menggendong mesin turbo 1.2L. Toyota tidak memberikan informasi lebih rinci terkait dengan mesin, khususnya performa.

Toyota C-HR di Jepang dilengkapi dengan Toyota’s Safety Sense P, lalu paket keselamatan pre-collision braking, Lane Departure Alert (dengan pengendalian kemudi), dan Automatic High Beam (AHB). Juga terdapat Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert atau peringatan kondisi dibelakang mobil.

Hingga saat ini, Toyota belum menginformasikan detail spesifikasi untuk pasar AS. Namun, rumor mengatakan kalau di sana akan mengadopsi mesin 2.0L empat silinder. Namun jika Toyota membawa hibrida, C-HR akan menjadi satu-satunya crossover kompak di Amerika yang memiliki opsi itu.

Informasi baru hadir, dari salah satu sumber eksekutif internal Toyota yang membocorkan, kalau pihaknya akan menambah varian C-HR dengan performa tinggi. Toyota C-HR akan diajak balapan di Nürburgring 24 Hours. Versi kompetisi menggunakan mesin 1.5L turbocharged empat silinder, dengan sembutan tenaga mencapai 178 tk (133 kW).

Motor1 Toyota C-HR versi balap.

C-HR untuk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com