Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-3 Masih Jadi Pajangan

Kompas.com - 11/08/2016, 16:38 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - SUV terkecil Mazda, CX-3, resmi diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (11/8/2016). Sayangnya, Mazda Motor Indonesia (MMI) cuma menjadikannya pajangan belum memastikan keputusan untuk menjual.

CX-3 menjadi daya tarik utama di stan Mazda. Pasalnya model-model lain yang dihadirkan sudah sering kita lihat di pameran lain, yaitu Mazda2, Mazda6, CX-5, dan Biante.

"Produk ini berhasil menjadi salah dari tiga kendaraan yang masuk ke dalam nominasi 2016 World Car Design of the Year. Hal ini membuktikan bahwa desain Mazda telah memiliki hubungan khusus dengan seluruh pecinta Mazda di seluruh dunia," kata Presiden Mazda Motor Indonesia Keizo Okue saat perkenalan.

Ada dua unit CX-3 yang melantai, keduanya berwarna "merah darah" seperti identitas Mazda. Bahkan, semua mobil yang dipajang juga pakai warna yang sama.

Febri A/KompasOtomotif Calon model terbaru Mazda sudah mejeng di pameran.

Di pasar global CX-3 punya tiga pilihan mesin, yaitu bensin 1.3L turbo dan 2.0L serta diesel 1.5L. Semua mesin itu berteknologi Skyactiv.

Posisi segmen CX-3 di atas Mazda2 dan tepat di bawah CX-5. Jika saja dipasarkan di dalam negeri maka bersaing dengan Mitsubishi Outlander dan Honda BR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com