Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumpa dengan Mazda CX-3 Sebelum Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 24/03/2016, 10:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sudah memastikan bakal melepas satu model terbarunya, CX-3 ke pasar domestik, tahun ini. Sebelum resmi diluncurkan, KompasOtomotif sempat jumpai di booth Mazda di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS), Selasa (23/3/2016).

Sebelum resmi meluncur, ada baiknya awak redaksi mengenal lebih dekat seperti apa CX-3 ini dalam wujud nyata. Secara segmentasi, model ini akan mengisi ceruk di bawah CX-5 nantinya menantang Honda HR-V di segmen serupa.

Mazda memang merakit CX-3 ini di Thailand, sehingga kemunculannya di BIMS sudah bisa diprediksi. Namun, pihak MMI memastikan kalau model yang diboyong untuk Indonesia diimpor utuh dari Jepang, bukan Thailand.

Di booth Mazda, CX-3 yang dipamerkan ada dua, yaitu mesin bensin dan diesel. Keduanya sama-sama memilik kelir merah tua dan cukup menyita perhatian banyak orang yang berkunjung ke BIMS 2016.

Secara tampilan, tidak ada perbedaan dari yang sudah dijual di beberapa negara di dunia. Sebab, sama-sama mengusung desain KODO-Soul of Motion.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Interior Mazda CX-3

Di pasar domestik Thailand, crossover terbaru Mazda itu dijual dengan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Keduanya sudah mengusung teknologi Skyactiv serta tersedia pilihan transmisi matik atau AT (SKYACTIV-DRIVE) dan manual MT (SKYACTIV-MT), serta sistem penggerak generasi terbaru i-ACTIV AWD. 

Seperti model Mazda lain, CX-3 ini juga memiliki sejumlah fitur canggih, salah satunya sistem konektivitas "Mazda Connect" dan teknologi keamanan terkini yang dinamakan "i-ACTIVSENSE".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com