Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche 718 Boxster Sasar Anak Muda

Kompas.com - 28/07/2016, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Porsche 718 Boxster dan 718 Boxster S resmi dipasarkan di Indonesia, oleh PT Eurokars Artha Utama (Eurokars) sebagai importir dan distributor resmi. Mobil sport milik Porsche ini hadir dengan mesin terbaru, dan menyasar konsumen kalangan muda.

Christoph Choi, Managing Director Eurokars mengatakan, berbeda dengan 911 Carrera, di mana konsumennya rata-rata 40-50 tahun, sementara Boxster lebih kepada anak muda dari 20-30 tahun. Selain itu juga, ini ditujukan bagi konsumen yang baru saja akan menjadi konsumen Porsche, namun memang masih tetap anak  muda.

“Mulai dari modelnya hingga kemampuan mesinnya, cukup merepresentasikan jiwa muda, yang dinamis dan stylish. Selain pemuda laki-laki, juga perempuan dan komposisi keduanya sama,” ujar Choi, Kamis (28/7/2016).

Ghulam/KompasOtomotif Porsche 718 Boxster

Penggunaan Harian

Punya kapasitas mesin yang lebih kecil, 2.0L dan 2.5L empat silinder, Boxster diklaim bisa mengakomodasi penggunaan harian. Sebelumnya diperkecil, kubikasi mesin Porsche ini 2.700cc dan 3.400cc enam silinder.

Yosep Kuma, Technical Training Manager Eurokrs Porsche Centre Jakarta, meski kubikasi turun tetapai tenaga malah menjadi lebih besar dibanding sebelumnya. Tentu karena penambahan teknologi, seperti turbo dan komponen khusus yang diletakkan pada saluran intake dan exhaust mesin.

“Beberapa teknologi disematan  untuk produk terbaru ini, mesin kecil tetapi performa semakin meningkat. Untuk penggunaan harian juga sangat cocok, dengan kubikasi lebih rendah tentu konsumsi bahan bakar akan lebih irit, jika dibanding produk sebelumnya,” ujar Kuma.

"Meski memiliki mobil sport, tidak harus melulu dbawa balapan dan kebut-kebutaan, seperti di sentul," ucap Kuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com