Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Janji Segarkan March Tahun Ini

Kompas.com - 20/07/2016, 08:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah mengatakan akan “puasa” produk baru tahun ini,  bukan berarti Nissan Motor Indonesia (NMI) berhenti juga berhenti melakukan penyegaran. Salah satunya, adalah March, mobil kota penyumbang penjualan terbesar ketiga Nissan, dijanjikan akan mengalami ubahan minor alias facelift.

Ini dilakukan Nissan agar produk city car andalannya masih bisa terus kompetitif bersaing. Mengingat, Mitubishi baru saja menampakkan wujud facelift (penyegaran) dari New Mirage miliknya.

“Kalau dilihat dari kompetisi, tentu saja kami nantinya akan menyegarkan Nissan March, agar produk ini lebih kompetitif. Bisa dibilang seperti itu (saat disebut akan hadir tahun ini),” ujar Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategty and Product Development NMI, di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Nasib “City Car”

Budi melanjutkan, terkait dengan nasib mobil kota, memang diakui trennya menurun, terutama karena kemunculan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Namun ini dianggap suatu hal yang wajar, karena beberapa alasan.

“Ini konsekuensi yang wajar. Bagaimana tidak, segmen mobil murah menawarkan produk yang hampir sama dengan city car, bahkan dengan harga yang jauh lebih murah,” ucap Budi.

Meski begitu, Budi, percaya masih ada banyak faktor yang membuat LCGC tidak bisa menyamai city car, salah satunya terkait dari fitur. “Karena perbedaan tersebut, yang membuat masih cukup banyak konsumen lebih memilih mobil kota,” kata Budi.

Sementara di Indonesia masih berkutat pada facelift March, di pasar Eropa malah sudah beredar gambar generasi Micra, yang di Indonesia dikenal sebagai March.

Baca juga : Nissan March Terbaru Rilis Akhir Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com