Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Nissan March Mayoritas Kaum Hawa

Kompas.com - 25/04/2016, 13:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomaotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sukses mengelar acara MarchInVashion (MIV) 2016. Selain sebagai sebagai pendukung karya anak muda melalui designer fashion lokal, acara ini dibuat juga karena sesuai dengan target market Nissan March yang didominasi anak muda dengan mayoritas wanita.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, megatakan bahwa sampai saat ini dominasi pengguna Nissan March dikuasai kaum hawa. Hal ini diklaim tidak lepas dari masalah desain March yang dianggap lebih stylish.

"Nissan March pemakainya kebanyakan wanita, secara persentase sekitar 60 sampai 65 persen. Bila dilihat dari survei kami, kebanyakan pemakainya pelajar-pelajar universitas dan ibu rumah tangga," ucap Budi dalam seremoni MIV di Jakarta, Minggu (24/4/2016).

Meski mendominasi, lanjut Budi, bukan berarti March tidak bisa digunakan kaum pria. Dari sisa 65 persen pengguna wanita selebihnya adalah pria, tapi memang banyak yang menilai March memiliki desain yang lebih feminim.

Stanly/Otomania Nissan March

Dari kategori produk, NMI sudah memetakan segmen masing-masing lengkap dengan acara pendukung yang sudah disesuaikan. Contoh, ekspedisi Nissan Navara untuk yang suka berpetualang, Juke yang disukai anak muda terutama penggemar musik pun dibuat acara yang temanya sejalan.

"Pemetaan segmen sesuai produk, acaranya pun juga disesuaikan. Juke dengan musik, Navara dengan ekspedisi, dan March dengan fashion. Ini bagian dari strategi kami agar produk kami menyasar ke terget yang tepat," ucap Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com