Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambaran Tampang BMW X2

Kompas.com - 05/07/2016, 18:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber

Munich, KompasOtomotif – Rumor lama tentang hadirnya BMW X2 tahun ini semakin mendekati nyata. Model ini dilaporkan siap lahir sebagai Sports Activity Coupe (SAC) ketiga setelah X6 dan X4. BMW pun memperkuat lini crossover dengan gaya coupe di bagian belakang dan siap meninggalkan pesaing.

Laporan berbagai media di Jerman bulan lalu menyatakan bahwa X2 akan melakukan debut dunia pada Paris Motor Show 2016, mulai 29 September mendatang. Ini membuat Auto Bild terangsang untuk bikin menyuguhkan tampang model ini dengan bantuan komputer alias rendering.

Sekilas tampang memang mirip X6 atau X4, dengan pilar C yang melandai khas coupe. BMW X2 akan dibangun dari platform UKL berpenggerak roda depan yang juga dipakai MINI. Platform ini juga digunakan untuk BMW 2 Series Active Tourer, BMW 2 Series Gran Tourer, dan generasi kedua X1.

Auto Bild BMW X2 akan menjadi pelengkap SAC BMW setelah X6 dan X4.
Berdasarkan laporan termutakhir, BMW X2 akan ditawarkan dengan mesin bensin 3-silinder atau mesin diesel. Tenaga akan berada di antara 116-192 tk. Lalu, ada juga mesin bensin dan diesel konfigurasi 4-silinder, dengan tenaga 150-245 tk.

Pilihan transmisi bisa termasuk 6-percepatan manual dan 8-percepatan otomatik. Penggerak roda depan akan menjadi stanadar. Namun sistem khas BMW xDrive all wheel drive mungkin bisa menaikkan kelasnya.

Model ini akan mulai dijual di Eropa pada 2017. Harga akan berdekatan dengan X3 dan X1, dan model ini akan diproduksi di pabrik Regensburg, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com