Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Berkendara dengan Driving Experience Control BMW X1

Kompas.com - 03/07/2016, 11:17 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Cirebon, Kompas Otomotif – Menempuh perjalanan jauh membutuhkan kendaraan yang menghadirkan kenyamanan juga sisi fun to drive. Tim Merapah Trans Jawa yang menyusuri ruas-ruas tol baru dari Jakarta hingga ke Jawa Timur memilih All New BMW X1 untuk menemani perjalanan.

Selama perjalanan menyusuri jalur mudik antar kota di pulau Jawa, kendaraan Sport Activity (SAV) kompak ini menawarkan pilihan kesenangan berkendara pada tombol Driving Experience Control yang berada di konsol tengah.

Fitur ini memberi pilihan pada pengemudi untuk karakter berkendara Sporty, Comfort dan Eco Pro. Tombol ini membuat setting kendaraan berubah sesuai mode yang dipilih terutama pada respon akselerasi kendaraan juga sensitivitas kemudi.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO BMW X1 di ruas jalan tol Mojokerto Barat - Mojokerto Utara, Jawa Timur, Selasa (28/06/2016). Ruas jalan tol ini akan digunakan sementara untuk jalur mudik Lebaran 2016.

Saat tim Merapah Trans Jawa berada di jalur antar provinsi, dengan mengaktifkan mode Sport akselerasi BMW X1 menjadi lebih cepat dengan kemudi terasa lebih presisi. Karakter ini seperti saat sedang bermain go-kart melewat ruas-ruas jalan antar kota terasa menyenangkan.

Sensasi mode Sport ini juga dirasakan di beberapa ruas tol baru yang belum difungsikan. Entakan torsi membuat pengemudi menempel di jok dan penggantian tiap gigi terasa cepat. Sungguh menyenangkan mengetahui potensi mesin 1.499 cc twin turbo dari All New BMW X1 ini terasa maksimal di mode Sport.

Mode lain adalah Eco Pro, fungsi ini memiliki kelebihan menghemat bahan bakar. Saat berkendara dalam kota mode ini yang sering digunakan.

Mode ini membuat komputer dalam BMW X1 mengukur posisi penggantian gear paling efisien, akselerasi serta putaran mesin yang mampu menghemat bahan bakar.Eco Pro dikatakan mampu menghemat penggunaan BBM terutama saat digabungkan dengan fungsi Auto Start Stop saat kendaraan berhenti di lampu merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com