Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X1 Jajal Tol Baru Pejagan Brebes Timur

Kompas.com - 27/06/2016, 14:02 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Brebes, Kompas Otomotif – Guna melihat kesiapan jalur mudik 2016, Kompas.com melakukan ekspedisi untuk melihat tujuh ruas tol baru yang membentang pulau Jawa yang akan menjadi urat nadi musim mudik 2016. Tim Merapah Trans Jawa akan melaporkan langsung kesiapan arus mudik mulai Sabtu (25/6/2016) hingga Minggu (3/7/2016).

Guna menunjang kegiatan ekspedisi ini dibutuhkan kendaraan yang tepat. Pilihan jatuh pada Sport Activity Vehichle (SAV) kompak, All New BMW X1. Menggunakan mesin 1,5 liter bertenaga 135 hp, kendaraan ini jadi pilihan tim karena mampu menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan yang dibutuhkan tim menjajal ruas tol baru sepanjang pulau Jawa.

Pada kesempatan pertama perjalanan dimulai, BMW X1 mendapat kesempatan untuk menjajal aspal tol yang baru Pejagan hingga Brebes Timur. Ruas tol ini akan menjadi pilihan pemudik yang pulang ke arah Jawa Tengah. Sebelumnya, ruas tol selepas Palimanan Kanci hanya sampai di pintu keluar Pejagan.

Demi kelancaran arus mudik nanti, ruas tol Pejagan Brebes Timur ini juga masuk dalam skema pembayaran terintegrasi dimana pemudik hanya akan membayar di gerbang tol terakhir di pintu keluar.

BMW X1 telah melibas ruas tol sepanjang 12 kilometer ini tanpa kendala. Penasaran seperti apa? Simak video berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com