Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaung "Mobil Murah" Calya Terdengar Sampai Sulawesi

Kompas.com - 28/06/2016, 03:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar kemunculan mobil murah Toyota Calya masih cukup menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya ini merupakan segmen baru (LCGC lima penumpang), yang nantinya bakal ikut meramaikan pasar otomotif roda empat Tanah Air.

Menanggapi kabar tersebut, Aswan Amiruddin, Marketing Manager PT Hadji Kalla, main dealer Toyota untuk wilayah Sulawesi, menceritakan antusiame konsumen akan kehadiran Calya. Ini lantaran gaung berita "Calya" di media sosial, sehingga membuat para konsumen yang kemungkinan berminat, bertanya di diler-diler Toyota.

“Banyak yang menanyakan ke diler. Mereka menunggu kapan Calya launching. Antusiasmenya positif  dan responnya baik. Terkait kapan meluncur kami belum diberitahu. Namun baiknya, beli saja produk yang ada sekarang terlebih dahulu, yang nanti biarlah buat yang berikutnya (Calya),” ujar Aswan kepada KompasOtomotif, Senin (27/6/2016).

Aswan melanjutkan, kehadiran Calya, diharapkan bisa mendorong penjualan di Sulawesi. Meski sudah mengalami kenaikan dibanding tahun lalu, namun masih di luar target yang ditetapkan.

“Semoga saja Calya bisa mem-boosting penjualan dan membuat market baru. Bisa jadi juga, Calya akan menyerap 20 persen dari Agya dan Avanza. Untuk saat ini, kami masih fokus mem-push penjualan produk eksisting,” ucap Aswan saat ditemui pada acara buka bersama komunitas Velozity di Sunter.

PT Hadji Kalla sendiri hanya menguasai pasar di empat provinsi Sulawesi, seperti Sulawesi Tengah, Selatan, Barat dan Tenggara. “Dari total penjualan Toyota Nasional, kami menyumbang 5 persen. Kemudian terkait dengan ekpansi ke wilayah lain itu tergantung dari regulasi Toyota Astra Motor," kata  Aswan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com