Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Calya-Sigra Menyerang, Datsun Simpan Amunisi

Kompas.com - 17/06/2016, 14:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana hadirnya penantang kelas LCGC dari si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tak membuat Datsun minder. Bak berada di medan laga, berbagai perbekalan dan amunisi baru sudah disiapkan untuk bertahan, atau dipakai menyerang balik.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menegaskan bahwa adanya kompetitor baru menjadi tantangan tersendiri, dan memecut pihaknya untuk tak “berleha-leha. Datsun Indonesia dikatakan sudah bersiap diri secara produk dan network.

”Pasti akan ada gebrakan-gebrakan yang kami siapkan. Pastinya apa? Kapan? Belum bisa diomongin sekarang,” ujar wanita yang akrab disapa Indri itu, Kamis (16/6/2016), di Jakarta.

Sebelum adanya ”lawan sepadan” pun, Indri menampik bahwa Datsun Indonesia masih santai. Justru ”gas pol” sudah dilakukan sejak awal merek ini dideklarasikan hadir kembali di Indonesia. Pencapaian yang baik hingga saat ini adalah bonus atau buah dari kerja keras.

Kendati demikian, Indri tak menampik bahwa ada perasaan khawatir. Tapi pada akhirnya, konsumen jua yang akan menentukan. ”Was-was? Maybe, tapi konsumen yang akan banyak diuntungkan. Kami akan bekerja keras agar Datsun memberikan value for money untuk first time buyer,” ucap Indri.

Lalu, apa amunisi baru yang disiapkan itu? Satu hal yang pasti, Datsun siap membawa Go Cross yang akan bertarung di segmen crossover. Atau satu pekerjaan rumah yang juga dijanjikan selesai tahun ini, membawa versi transmisi otomatik.

Benarkah? Tunggu dalam waktu dekat. Datsun, kata Indri, akan mengeluarkannya pada momen yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com