Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez “Ketar-ketir” Balap di Assen

Kompas.com - 24/06/2016, 16:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Assen, KompasOtomotif – Menentukan siapa bakal juara duni MotoGP 2016, sangat sulit jika dilakukan saat ini. Apalagi dengan ketatnya persaingan antara para pebalap, khususnya dari tiga nama besar, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Mengutip Crash, Jumat (24/6/2016) pemegang posisi puncak, Marquez,  mengiyakan pernyataan tersebut. Marquez mengatakan, semuanya masih belum pasti sampai akhir-akhir seri balap.

“Tentu saja saya sangat senang untuk memimpin kejuaraan setelah tujuh putaran, tetapi semuanya sangat ketat di antara kami. Setidaknya hanya terpaut sekitar 20-22 poin, dan itu berarti juga kejuaraan ini masih sangat ketat hingga akhir seri,” ujar Marquez.

Marquez melanjutkan, kalau drinya menyimpan ketakutan untuk berlaga di Assen, pasalnya ini merupakan satu dari tiga sirkuit yang dirinya khawatirkan sejak awal musim. Dirinya bersyukur dua sirkuit lainnya sudah dia lalui di Catalunya dan Mugello.

“Assen adalah sirkuit yang sangat baik bagi saya, tetapi hal itu juga berlaku dengan Rossi dan Lorenzo, yang sangat cepat di sini. Ini karena trek punya desain mengalir sehingga mereka juga bisa cepat," tutur Marquez.

Marquez mengungkapkan, dirinya akan menggunakan sepeda motor yang sama seperti di Catalunya terakhir kali. " Kami sudah bekerja keras dan kami mengambil beberapa poin positif dari hasil uji coba komponen baru. Namun pada akhirnya, untuk saat ini, saya memutuskan akan menggunakan sepeda yang sama seperti yang saya gunakan di Barcelona,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com