Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Harga “Bebek Super” Honda Pesaing MX King

Kompas.com - 03/05/2016, 10:45 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) bulan ini akan meluncurkan sepeda motor bebek (underbone) sport kelas 150cc. Kehadiran “bebek super” itu, disiapkan sebagai pesaing Yamaha MX King.

Selain, kapasitas mesin, fitur hingga teknologi, persaingan sengit juga bakal terjadi di sektor harga jual. Yamaha MX King, saat ini dibanderol Rp 18.950.000 dan MX 150 Rp 18.450.000. Lantas bebek sport Honda ini mau dijual diharga berapa? Apalah di atas Rp 18 juta, tetapi masih di bawah Rp 20 juta?

“Mudah-mudahan bisa sesuai dengan harapan konsumen,” kata GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya kepada KompasOtomotif, Senin (2/5/2016) malam.

Menurut Thomas, AHM ingin memberikan produk dan harga terbaik untuk konsumen. Sehingga, berapa pun banderolnya, diharapkan bisa diterima dengan baik. “Harga pastinya belum bisa kita umumkan, tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Thomas.

Thomas melanjutkan, “bebek super” ini bukan semata-mata disiapkan untuk bersaing langsung dengan MX King. Sebab, AHM tidak fokus di persaingannya, tetapi lebih kepada memberikan produk yang dibutuhkan konsumen.

“Kita memang belum memiliki segmen itu. Produknya bisa apapun. Kita tentu ingin produk itu bisa memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia,” ujar Thomas.

Sementara itu, jika bicara penjualan  MX King Series, memang sudah terasa manis sejak bulan pertama penjualannya di Maret 2015, lalu terus berlanjut hingga Oktober. Meski sempat terputus di November karena penyusutan penjualan, MX King kembali berkuasa di Desember 2015 sampai Februari 2016.

Pada bulan Februari 2016 ini, MX King berhasil terserap pasar sebanyak 12.75 unit, diikuti Suzuki Satria Injeksi di 10.065 unit dan Honda Sonic yang harus puas hanya menjual 1.910 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com