Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Meluncurkan "Bebek Super" Pesaing MX King?

Kompas.com - 19/02/2016, 15:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
– Belakangan ini di internet ramai diperbincangkan kalau PT Astra Honda Motor (AHM) tengah menyiapkan sepeda motor bebek berkapasitas mesin 150cc. Motor itu disiapkan untuk menjegal peredaran pesaingnya, yakni Yamaha MX King.

Lantas ketika rumors itu dikonfirmasi, Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya, mengatakan informasi itu sumbernya bukan dari AHM. Sehingga, untuk saat ini ia memilih tidak mengeluarkan pernyataan tentang produk tersebut.

No Comment dulu lah. Itu kan tersebarnya di internet bukan dari kami juga sumbernya,” kata Margono sambil tersenyum di sela-sela acara test ride All New Honda CBR150R di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Margono mencoba mengalihkan perbincangan. Menurutnya, AHM akan fokus ke semua segmen sepeda motor, termasuk motor bebek. “Jangankan bebek yang jualannya masih puluhan ribu, Verza yang ribuan unit saja masih kita jual. Kalau ada segmennya kenapa tidak,” ucap Margono.

Lantas, ketika ditanya apakah motor bebek 150cc itu ada pasarnya? “Kalau pasarnya itu ada (bebek 150cc), hanya untuk masalah produk kita tidak bisa bicara dulu,” kata Margono lagi.

Jika melihat data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2015, penjualan Yamaha MX King tercatat 142.616 unit. Hasil penjualan itu dimulai dari Maret 2015, sebab, di Januari dan Februari motor bebek 150cc itu belum diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com