Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Penantang Yamaha MX King dari Honda!

Kompas.com - 07/04/2016, 13:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Vietnam baru saja meluncurkan Winner 150, bebek sport yang menggunakan mesin sejenis dengan All New CB150R dan New Sonic 150R.

Ini dia salah satu sepeda motor yang ditunggu tahun ini, apalagi setelah rumor sangat santer beredar bakal masuk juga di Indonesia tak lama lagi!

Kabar yang sudah degelindingkan para penggiat blog, ini juga yang akan dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan nama Supra X 150R. Melihat sosoknya, sudah jelas ini bakal menjadi pesaing berat Yamaha MX King 150 yang selama ini seolah bermain sendiri.

Autodaily.vn Desain futuristik dan menonjolkan unsur sporty.
Tampangnya mirip Supra X 125, namun jauh lebih futuristik. Ciri khas ”bebek super” adalah sepatbor depan yang tak lagi menyatu dengan penutup sokbreker, dan itu dimiliki Winner 150. Semua serba tajam, termasuk lampu-lampu dan knalpot.

Mesin sudah dipastikan pakai tipe yang sama dengan All New CB150R Streetfire, New Sonic 150R, juga All New CBR150R, yakni bersistem DOHC 4 katup dengan transmisi 6-percepatan.

Autodaily.vn Lampu depan LED, diapdu knalpot sporty dan ban berukuran lebar 120/70.
Menariknya lagi, sebagai ”bebek super” Winner 150 atau Supra X150R ini sudah dibekali dengan ban lebar, belakang 120/70, depan 90/80. Disinyalir, AHM sudah siap menggelindingkan di Indonesia dalam waktu yang sangat dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com