Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bulan Madu" Honda BR-V Berlanjut pada Februari 2016

Kompas.com - 15/03/2016, 13:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) masih menikmati masa “bulan madu” BR-V. Pada bulan kedua 2016, penjualan crossover itu masih tertinggi di antara model Honda lainnya.

Pada Februari HPM menjual total 18.500 unit, BR-V menyumbang 5.575 unit, diikuti HR-V 4.226 unit, dan Mobilio yang baru saja disegarkan 3.825 unit.

“Dengan tingkat pemesanan terhadap model-model baru yang masih tinggi serta berbagai penyegaran produk yang akan kami lakukan, kami berharap tren penjualan ini akan terus konsisten hingga bulan-bulan selanjutnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, dalam rilis resminya, Senin (14/3/2016).

Selain unggul dari model Honda, BR-V juga bercokol di posisi pertama segmen Low SUV. Hal ini sudah terjadi sejak pertama BR-V dijual pada Januari 2016. Pada Februari, sesuai data wholesales Gaikindo, kompetitor Toyota Rush cuma menyentuh angka 1.495 unit pada Februari 2016 sedangkan Daihatsu Terios 1.087 unit.

Hal menarik lain dari data wholesales yakni penjualan Civic, Accord, Oddyssey, serta model hibrida yang baru saja meluncur, New CRZ, tidak terekam terjual. Selain itu Honda Brio 1.3L juga mencatatkan hasil 0 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com