Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Ketahuan Lagi Tes "Adik BR-V"

Kompas.com - 15/03/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sao Paolo, KompasOtomotif – Model baru Honda yang dikembangkan dari platform Jazz ketahuan sedang diuji di Brazil. Menurut QuatroRodas akhir Februari lalu, model crossover itu punya nama kode 2FM dan versi produksinya akan disebut WR-V, mengingatkan kita pada HR-V dan BR-V yang sudah diluncurkan di Indonesia.

Dari foto spyshot yang diunggah, WR-V terlihat lebih bekarakter BR-V sebab punya roof rail bergaya SUV. Meski begitu siluet bodinya seperti hatchback dengan ground clearance tinggi.

shifting-gears.com Adik BR-V yang bakal disebut WR-V sedang diuji di Brazil. Siap meluncur perdana pada November 2016.
Belum ada detail soal ukuran dimensi, tapi diperkirakan WR-V lebih kecil dari BR-V. Identitas mesin juga masih buram, namun spekulasinya menggendong mesin yang sama seperti Jazz, bensin 1.2L i-VTEC dan diesel 1.5L i-DTEC.

Penampilan perdana WR-V dijelaskan siap tampil di Sao Paolo Motor Show pada November 2016, setelah itu peluncuran resminya dijadwalkan pada awal 2017 di India. HR-V tidak dijual di India, jadi ini kabar bagus sebab bakal tersedia tambahan crossover buat menemani BR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com