Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecuali Diskon, Honda BR-V Punya Tawaran Lain

Kompas.com - 10/03/2016, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Honda pertama kali memasarkan model andalannya tahun ini, BR-V pada akhir Januari lalu. Sampai saat ini, jumlah permintaan konsumen terhadap model ini diklaim masih menumpuk.

Kalau melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan pada Januari dan Februari, mencapai 12.202 unit. Dengan situasi ini, maka Honda masih cukup pede memasarkan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tanpa embel-embel potongan harga.

Guna memastikan ini, KompasOtomotif melakukan pengecekan kepada beberapa pramuniaga dari diler Honda di Jakarta. Hebatnya, semuanya menjawab belum ada!

“BR-V ini benar-benar tidak ada diskon. Tidak diskon saja permintaannya sangat tinggi sekali,” kata pramuniaga yang menolak disebutkan identitasnya ini saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (9/3/2016).

dok.HPM Test Drive Honda BR-V

Tenaga penjual diler Honda lain juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, biasanya mobil baru Honda itu, apalagi yang baru diluncurkan jarang mendapatkan potongan.

“Tetapi konsumen tetap diberikan promo menarik, seperti lucky dip, atau gratis pemasangan karpet dasar dan kaca film. Kalau menurut saya diskon BR-V ini akan lama, karena permintaanya sangat tinggi sekali,” ujar pramuniaga itu.

BR-V ini dijual dengan empat tipe, yaitu S MT Rp 226,5 juta, E MT Rp 236,5 juta, E CVT Rp 246,5 juta, dan E Prestige CVT Rp 261,5 juta. Banderol tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan untuk warna selain Taffeta White dikenakan penambahan biaya Rp 1,5 juta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com