Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kelahiran Mazda CX-3 di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2016, 16:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Rencana PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan meluncurkan crossover alias Sport Utility Vehicle (SUV) kompak di Tanah Air sudah tercium sejak akhir 2015. Kabar terbarunya, MMI tengah menunggu keputusan dari pihak prinsipal.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyesuaikan jadwal dan waktu yang tepat untuk menghadirkan CX-3 di Indonesia. MMI inginnya secepat mungkin dijual, tetapi ada kendala suplai.

“Kita ingin secepat mungkin, tetapi ada sedikit kendala suplai yang terbatas dari prinsipal. Untuk waktu tepatnya kapan kita belum bisa informasikan, ditunggu saja, tahun ini,” ujar Astrid saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (19/1/2016).

Carscoops Interior berbagi desain dengan All-New Mazda2.

Masalah mengenai suplai itu, kata Astrid, karena permintaan CX-3 di negara-negara yang sudah lebih dulu memasarkannya cukup tinggi. Sehingga, pihak prinsipal harus mengatur ulang jadwal pengiriman CX-3 untuk pasar otomotif Indonesia.

“Secara global model ini sangat sukses, permintaannya tinggi. Sehingga, kita harus memperhatikan faktor lain seperti alokasi dari kantor pusar dan lain sebagainya. Intinya, kita harapkan secepat mungkin bisa diluncurkan di Indonesia,” kata Astrid.

Nantinya, CX-3 bakal bersaing dengan beberapa rival sebanding, seperti Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford EcoSport, dan tak ketinggalan Chevrolet Trax.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com