Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkonfirmasi! Mazda CX-3 Meluncur di 2016

Kompas.com - 27/10/2015, 17:39 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sebelumnya masih malu-malu menyatakan keinginannya memasarkan model terbaru CX-3 di Indonesia. Tapi, kini sudah terkonfirmasi kalau crossover alias sport utility vehicle (SUV) kompak itu bakal diluncurkan ke Indonesia, mulai tahun depan.

"Kami sudah bisa memastikan kalau CX-3 akan menjadi model terbaru kita tahun depan. Proyek ini sudah berjalan, tinggal menunggu saja. Belum pasti, cuma kami usahakan di akhir semester pertama (2016)," kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI kepada Otomania, Senin (26/10/2015).

Lantas, kapan konsumen Indonesia yang sudah tertarik bisa mulai memesan?
"Soal kapan bisa dipesan, harus dipastikan dulu. Kami harus tahu kapan pastinya bisa memperoleh barang, karena mobil ini tipe yang tidak boleh inden panjang, nanti terlalu lama," kata Astrid, melanjutkan.

Rencananya, MMI akan memboyong CX-3 dari Thailand, seiring keputusan prinsipal merakit SUV kompak itu di pabrik Rayong, dalam waktu dekat. Di pasar, CX-3 bakal bersaing dengan beberapa rival sebanding, seperti Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford EcoSport, dan tak ketinggalan Chevrolet Trax.

Selain CX-3, Mazda juga berniat melepas model lainnya tahun depan, yakni VX-1, yang notabene berstatus original equipment manufacturer (OEM) dari Suzuki. Saudara Ertiga itu, juga berencana dipasarkan mulai tahun depan, dengan penyegaran tampilan. Seperti diketahui, New Ertiga sudah lebih dulu diluncurkan akhir Agustus lalu dan kini bakal menyusul VX-1.

"Seperti biasa, model kami akan keluar lebih lama dari mereka (Suzuki Ertiga), karena memang seperti itu kesepakatannya. Peluncuran pasti tahun depan, cuma tepatnya kapan, belum tahu," kata Astrid, melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com