Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Bikin CB Streetfire Standar Jadi Edisi Spesial?

Kompas.com - 11/12/2015, 20:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan edisi spesial All New CB150R Streetfire, Jumat (11/12/2015). Harganya lebih mahal Rp 1 juta dibandingkan model standar. Pertanyaannya, bisakah pemilik model standar memodifikasi seperti edisi spesial?

Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM mengatakan bahwa hal tersebut bisa saja dilakukan, namun usaha untuk mewujudkannya menjadi lebih berat. "Kalau dilihat tampaknya gampang. Tapi susah mengecat rangka, karena ada tekniknya. Cat pelek juga beda lagi," ujar Loman usai prosesi peluncuran.

Tak hanya lebih susah mewujudkannya, Loman juga menegaskan bahwa memodifikasi sendiri bakal lebih mahal. Jika perbedaan antara model standa dan edisi spesial hanya Rp 1 juta, jika memodifikasi sendiri termasuk penggunaan aksesori khusus bisa lebih dari Rp 2 juta.

Aksesori 

Jika aksesori tambahan edisi spesial belum cukup, AHM masih menyediakan aksesori lain untuk menunjang tampilan. Ada Seat Cowl dengan warna baru Matt Gun Powder Black Metallic yang dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 360.000.

Selain itu, AHM tetap menghadirkan aksesori yang telah dipasarkan sebelumnya yakni Fender Eliminator dengan HET Rp 360.000. Ada juga paket aksesori berupa Tank Pad, Fuel Lid Pad, Radiator Protector dan Crankcase Engine Protector senilai Rp 300.000 (HET).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com