Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikator Indonesia Siap Timba Ilmu Kelas Dunia

Kompas.com - 04/12/2015, 11:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kreativitas dan ilmu modifikasi tidak bisa dibatasi, sesekali perlu naik level lebih tinggi. Itulah kenapa, PT Astra Honda Motor (AHM) menerbangkan tiga pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2015 ke ajang tingkat dunia, The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 di Pacifico Yokohama, Jepang, Minggu (6/12/2015).

Ketiga pemenang HMC 2015 tersebut adalah Andre Wiguna dari kelas Matic National Champion (Vario 2007), Hendra Agus yang berlomba di kelas Cub and Sport National Champion (Tiger 2010), serta Ivan Jeriko di kelas Free for All National Champion (Vario 2007).

Ketiganya akan menyaksikan langsung Yokohama Hot Rod Custom Show yang merupakan salah satu festival sepeda motor modifikasi bergengsi di dunia. Ajang ini diikuti oleh berbagai modifikator papan atas Asia yang berprestasi, dan karyanya bisa dijadikan referensi.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan dalam siaran resmi (4/12/2015), kegiatan ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung kreativitas generasi muda agar terus memberikan karya terbaiknya di bidang modifikasi.

”Kami terus berusaha mendukung anak bangsa menghadirkan karya berkualitas. Ketiga pemenang HMC 2015 ini diharapkan pulang ke Tanah Air dengan beragam ide modifikasi berkelas dunia yang selanjutnya dapat berkarya dengan sepeda motornya,” kata Indraputra.

Di Jepang, para pemenang HMC, tidak hanya akan menimba ilmu di ajang modifikasi bergengsi Mooneyes, mereka juga diajak melihat perjalanan pengembangan sepeda motor Honda di Honda Collection Hall, Motegi, serta mengikuti workshop di Bratstyle di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com