Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wujud BMW R nineT “Café Racer”

Kompas.com - 17/11/2015, 15:12 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Rosmalen, KompasOtomotif
– Masih ingat pada Oktober 2015 lalu BMW Motorrad mengumumkan pemenang hasil lomba sketsa model R nineT? Ya, builder yang didaulat sebagai pemenangnya itu, yakni pemilik Dutch High Octane Speed Shop, Jeffry Sol.

Sesuain dengan janjinya, seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (17/11/2015) BMW Motorrad memberikan kesempatan bagi Sol untuk memamerkan hasil karyanya itu di ajang Bigtwin Bike Show yang sedang berlangsung di Rosmalen, Belanda.

“Sepeda motor ini (BMW R nineT Café Racer) terinspirasi dari pesawat tempur tua, sepeda dan mobil zaman dulu,” kata Sol.

Carscoops BMW R nineT Cafe Racer

Modifikator kawakan asal Belanda ini menjelaskan, seluruh proses pengerjaan modifikasinya dilakukan di Metalworking dan dibuat secara manual hingga membuat desain asimetris. Seluruh bodi ia desain ulang dan menambahkan alumunium 1,5 mm, setang kemudi dibuat lurus dan lebih rendah dari aslinya. Tapi, tidak dijelaskan berapa lama proses pengerjaanya.

Mengenai jantung pacu, Sol tidak menjabarkan apa saja ubahannya. Tapi, diklaimnya, BMW R nineT Café Racer hasil karyanya ini memiliki kapasitas mesin 1.170 cc dan menghasilkan tenaga 110 tk dengan perangkat pendingin udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com