Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket “Kaki-kaki” Motor Chopper Cuma Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 03/12/2015, 09:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Selain menyediakan paket komponen dan aksesori untuk sepeda motor kustom bergaya Chopper, Budung Kustompart juga menjualnya secara eceran. Salah satunya, “kaki-kaki” yang sudah dipaketkan dengan ban.

“Kita sengaja menjual eceran untuk kaki-kaki. Karena, selera setiap orang untuk urusan kaki-kaki berbeda-beda,” kata pemilik Budung Kustompart Awie saat ditemui KompasOtomotif di tokonya yang berada di Jalan Raya Pondok Kelapa blok C4, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (2/12/2015).

Kaki-kaki beserta ban merek lokal, lanjut wanita bertato ini, dijualnya dengan banderol Rp 1,5 juta saja. Tapi, jika konsumen menginginkan ban dari luar negeri, harganya lebih mahal dari itu.

“Harga segitu sudah termasuk kaki-kaki bagian depan dan belakang. Biasanya ini untuk pemula, kalau yang benar-benar hobi kustom, mereka pasti akan berlari ke ban merek luar,” ujarnya.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Sepeda motor bergaya Chopper yang peralatannya dijual di Budung Kustompart.

Tak hanya itu, tangki, jok dan komponen yang lainnya, tambah Awie bisa juga dibeli secara terpisah. Harganya juga tergantung kualitas barangnya.

“Sekarang tergantung konsumen maunya yang sudah kita paketkan atau mau beli eceran. Semuanya bisa, kita membuat paketan ini hanya untuk mempermudah konsumen saja, tapi kalau mau beli secara terpisah juga bisa-bisa saja,” katanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com