Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Incar Juara Umum di Kontes Modifikasi “Eropa”

Kompas.com - 26/11/2015, 19:49 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Selama EMMA Asia Final digelar sejak 2010, belum sekalipun Indonesia menjadi juara umum. Padahal, jumlah peserta dari dalam negeri sering kali jadi yang terbanyak.

Tahun ini, EMMA Asia Final di Indonesia diselenggarakan di Mall Living World, di Alam Sutera, Tangerang, pada 25 – 26 November 2015 oleh EMMA Indonesia Community (EIC). Harapannya peserta asal Indonesia bisa mendapatkan banyak piala saat pengumuman juara di Bangkok, Thailand, Minggu (29/11/2015).

“Tahun ini kita mau Indonesia juara umum untuk 2015,” kata Ketua EIC, Sugeng Adhi Taslim, Kamis saat konferensi pers, Kamis (26/11/2015).

Sejak 2010 – 2015 EMMA Asia Final digelar setahun sekali, selanjutnya akan digelar dua tahun sekali. BIla Indonesia juara umum tahun ini, maka Indoneisa akan menjadi tuan rumah EMMA Asia Final pada 2017.

“Kita mau supaya dunia internasional dapat melihat Indonesia, kita dipandang dunia,” ujar Sugeng.

Industri audio mobil di Indonesia terus berkembang pesat, Indikatornya dilihat dari menjamurnya merek-merek audio yang masuk ke dalam negeri. Selain itu pada pemodifikasi sistem audio semakin berkualitas dan menciptakan kreasi bertaraf internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com