Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butik Aksesori Mobil, Pertama di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2015, 15:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Gerai aksesori dan produk aftermarket dengan konsep baru dikenalkan PT Autobacs Indomobil Indonesia (AII), khusus untuk pengguna mobil. Spot perdana sudah dibuka di Surabaya, (10/11/2015), menyusul kota-kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, Medan, hingga Makassar.

Inilah toko aksesori yang berkonsep unik, dengan barang-barang aksesori dan perlengkapan mobil sebagian besar didatangkan dari Jepang. Payung besarnya adalah ”automotive lifestyle center”, lalu diturunkan lagi menjadi toko aksesori yang berkonsep butik otomotif ”one stop shopping”.

Di gerai Autobacs Indonesia yang berdiri di Jl Arif Rahman Hakim 60, Surabaya, terdapat dua lantai yang memberi pelayanan berbeda. Lantai pertama adalah area PIT Services, melayani kebutuhan servis, ganti dan pasang aksesori, dan layanan perawatan mobil.

Sementara lantai dua berupa gerai yang menyediakan aksesori mobil, disajikan dalam beberapa tema yang memudahkan orang memili. Misalnya, untuk yang hendak bepergian jarak jauh, tersedia tema ”Cozy Long Drive”. Atau untuk mereka yang hobil membuat mobilnya berbeda, ada tema ”Look Different”.

Menariknya, khusus untuk wanita, tersedia dua tema utama. ”Her World” disediakan untuk yang ingin menonjolkan sisi fenimim mobil dengan warna-warni cantik. Sedangkan untuk calon ibu atau ibu yang berkendara dengan anak, barang-barang yang dibutuhkan terkumpul di sudut ”Mom & Baby”, lengkap dengan ruang laktasi yang nyaman.

”Konsep baru ini diperkenalkan di Indonesia, menyajikan toko dengan pendekatan gaya hidup berkendara modern. Penataan produk menyerupai konsep sebuah butik,” ujar Djoni Sutanto, Deputy Managing Director AII.

AII merupakan joint venture antara Autobacs Seven Co., Ltd, Jepang dengan PT Central Sole Agency, subsidiary dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com