Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Latih Calon Teknisi Masa Depan

Kompas.com - 11/11/2015, 12:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis


Tangerang Selatan, KompasOtomotif
- Honda Prospect Motor (HPM) merangkul SMKN 2 Tangerang Selatan dalam perjanjian kerja sama program transfer teknologi. HPM mengatakan sudah 42 kali melakukan hal seperti ini sejak 2000.

Penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida dan pihak pengurus sekolah di lokasi sekolah di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (11/11/2015). Sebagai bagian dari kolaborasi, HPM menyerahkan donasi satu unit mesin simulator 1.5L milik Freed, perlengkapan bengkel, komponen, dan alat ukur.

Selain itu HPM juga membuka kelas khusus untuk mencetak pekerja di masa depan dalam program Pendidikan Dasar Teknisi Honda. Tahapan program terdiri dari pelatihan buat guru, menyeleksi siswa berprestasi, mengirim siswa terpilih ke jaringan diler untuk pelatihan khusus selama minimal empat bulan.

Febri Ardani/KompasOtomotif Penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida dan pihak pengurus sekolah di lokasi sekolah di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (11/11/2015)

"Acara ini merupakan bagian dari komitmen global Honda untuk terus menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di setiap area bisnis, termasuk di bidang sumber daya manusia. Dalam hal ini, kami berharap bahwa banyak teknisi lokal dan insinyur akan siap untuk bekerja dengan industri di Indonesia di masa depan," ucap Uchida dalam kata sambutannya.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM menjelaskan akan terus menambah jumlah diler dan bengkel resmi di Indonesia. Seiring dengan itu dibutuhkan orang-orang berkualitas yang menyokong dari dalam. Menggandeng dunia pendidikan khususnya sekolah teknik, jadi salah satu cara menjaga suplai pekerja terbaik.

"Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu berkarir bersama Honda maupun jaringan dilernya," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com