Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setengah Dekade, Mitsubishi Siapkan Lima SUV Baru

Kompas.com - 15/10/2015, 17:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Mitsubishi kini sedang berakselerasi penuh untuk menjadi ikon merek ramah lingkungan dengan memperbanyak model hibrida dan listrik. Saat mengunjungi London, inggris, Chariman dan CEO Mitsubishi Osamu Masuko mengatakan kepada Autocar, Rabu (14/10/2015), di antara sekarang dan 2020, perusahaan akan melahirkan lima model SUV baru, empat di antaranya adalah hibrida colok (plug-in) dan listrik.

Masuko mengungkap line up baru mengisi di atas Segmen B atau persis di bawah Outlander Sport, hingga Pajero. Versi terbaru Outlander Sport disebut akan lebih kompak, Masuko mengatakan model itu kemungkinan berupa SUV terkecil yang menggunakan sumber tenaga murni listrik. Acuannya bisa dilihat dari konsep eX yang akan melantai di Tokyo Motor Show 2015.

Dijelaskan lagi, ada SUV baru di antara Outlander dan Outlander Sport, dan di antara Outlander dengan Pajero. Kedua model baru itu kemungkinan mengandalkan teknologi hibrida colok.

“Benar bahwa pertama kita tidak bertarung dengan kompetitor, tapi di masa depan kita akan menghadapi kompetisi ketat. Meski begitu, teknologi plug in menyebar positif. Itu artinya akan menjadi teknologi umum di masa depan,” kata Masuko.

Masuko berkata masa depan Mitsubishi menjadi spesialis teknologi yang tidak dimiliki pesaing. Tidak dalam jumlah besar, tapi teknologi itu sangat spesial. “Dari pandangan saya masa depan paling akhir dari kendaraan adalah murni listrik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com