Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2015, 11:08 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif – Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 akan dihelat akhir bulan ini dan dijadikan momen penting bagi Mitsubishi. Sebab, produsen otomotif asal Jepang itu siap memamerkan konsep mobil listrik unik bernama EMIRAI 3 xDAS. Ini adalah evolusi dari EMIRAI 2 xDAS yang pernah diluncurkan dua tahun lalu, juga di TMS.

Sebelum TMS dimulai, seperti diberitakan laman Worldcarfans dari keterangan resmi Mitsubishi, Kamis (15/10/2015) data awal dan foto EMIRAI 3 xDAS telah dirilis untuk umum. Terbukti hasil evolusinya berhasil sehingga semakin mendekati ke model produksi massal yang rencananya akan dilakukan di masa depan, tanpa mau menjelaskan kapan waktu pastinya.

Mobil listrik unik Mitsubishi di masa mendatang ini sudah dilengkapi teknologi Human Machine Interface (HMI). Ini merupakan tampilan penghubung antara manusia dengan mesin. Inovasi tersebut menjadikan pengendara bisa mengemudi tanpa harus melihat seperti pada umumnya.

Teknologi HMI ini juga diklaim mampu meningkatkan kenyamanan serta keamanan selama berkendara di jalanan umum. Ada juga fitur 3D HUD yang memiliki kemampuan mendeteksi objek di depan kendaraan sejauh 10 meter.

Tak hanya itu, teknologi lainnya pada mobil listrik EMIRAI 3 xDAS ini adalah light control, telematics, dan driver sensing. Pada dashboard juga tersedia LCD layar sentuh yang akan memudahkan pengemudi mengoperasikan semua fitur termasuk hiburan.

Mitsubishi Mitsubishi eX siap melenggang di Tokyo Motor Show 2015. Konsep ini punya teknologi listrik generasi terbaru pengembangan Mitsubishi.

Rencananya, di Tokyo Motor Show 2015 mendatang, Mitsubishi juga akan memperkenalkan konsep lain bergenre crossover, yakni eX. Kendaraan listrik masa depan Mitsubishi itu dipastikan juga mampu menjadi daya tarik masyarakat di seluruh dunia.

Konsep eX 100 persen mobil listrik yang dikemas dengan desain eksterior Dynamic Shield seperti model modern Mitsubishi lainnya. Bentuk bodi disebut bergaya shooting brake, bergaya hacthback kupe padahal crossover. Bagian atap di belakang terlihat melayang sebab pilar C diberi aksen hitam. Sementara itu bagian pintu dirancang seperti tipe suicide tanpa punya pegangan pintu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com