Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kikai, Bajaj "Hot Road" dari Jepang

Kompas.com - 09/10/2015, 14:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota bakal tampil beda di Tokyo Motor Show 2015. Dalam keterangan resminya, Kamis (8/10/2015), dijelaskan, di antara mobil-mobil lain yang dipamerkan salah satunya adalah model konsep Kikai yang terlihat seperti perpaduan antara kendaraan off-road buggy dan gaya mobil khas hot rod dari Amerika Serikat.

Toyota Konsep Toyota Kikai punya konfigurasi tempat duduk 1 2 seperti bajaj.
Unik, sebab Kikai punya banyak elemen yang tidak biasa bila dibandingkan dengan mobil normal. Misalnya, rasa mengendarai mobil ini pasti lain sebab posisi pengemudi berada di tengah. Toyota mengatakan dengan begitu pengemudi bisa langsung merasakan respons gerakan mobil. Di jok belakang hanya muat dua penumpang, kesannya seperti naik bajaj.

Toyota Di bagian bawah terdapat kaca yang menampilkang pemandangan baru ketika mengemudi, seperti naik helikopter.
Selain itu di kanan dan kiri dekat pedal kaki terdapat kaca, Toyota menjelaskan desain ini menawarkan sensasi baru dan membuka pemandangan yang biasanya tidak terlihat. Bisa jadi mengendalikan mobil ini terasa seperti naik helikopter.

Kikai memiliki dimensinya panjang 3,4 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,55 m. Bodi dirancang di atas wheelbase sepanjang 2,45 m. Sumber tenaga berasal dari sistem hibrida, mesin konvensional diletakan di belakang.

Informasi selanjutnya bisa dipantau setelah penampilan perdananya di TMS 2015. Kikai bakal melantai bersama All-New Prius, konsep CH-R, S-FR, dan FCV Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com