Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsep Nissan buat Generasi “Online”

Kompas.com - 06/10/2015, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Lingkungan kehidupan modern dengan selimut internet menginspirasi Nissan melahirkan model konsep Teatro for Dayz yang akan ditampilkan di Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober mendatang. Mobil dengan berbagai teknologi digital itu ditujukan buat generasi baru yang bakal memilik Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam beberapa tahun ke depan.

Sosok konsep ini mengambil basis kei car Dayz. Eksterior Teatro for Dayz didesain mengotak dengan keunggulan ruang kepala lapang. Salah satu ciri khasnya tampil modern tanpa gagang pintu dan menggunakan kamera pengganti spion. Tampang keseluruhan klimis, tapi punya kesan rekreasional sebab terdapat penegasan di bagian fender dan kombinasi pelek dan ban.

Nissan Interior Nissan Teatro for Dayz.
Meski begitu, fokus Teatro for Dayz bukan pada eksterior melainkan di kabin. Generasi online dikatakan suka berbagi apapun ke internet, sebab itu segala macam konektivitas internet tersedia. Interior disematkan layar sentuh yang menutupi bukan hanya panel instrumen tapi juga door trim, bahkan jok penumpang.

Tentu belum banyak detail yang dibeberkan Nissan saat ini. Mengenal Teatro for Dayz bisa dilakukan lebih lanjut setelah wujudnya tampil di Tokyo Motor Show 2015 yang dibuka delapan hari untuk publik dimulai pada 30 Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com