Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dukung Rio Haryanto Tembus F1

Kompas.com - 14/08/2015, 08:26 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Rio Haryanto adalah sosok pebalap muda berprestasi yang namanya sudah berkibar di duna balap internasional. Tengok saja kesuksesan Rio di ajang GP2 Series musim ini, dengan beberapa kali meraih podium pertama.

Bendera Merah Putih kerap dikibarkan dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan setelah Rio mampu menjadi finish yang tercepat. Tercatat Rio mampu duduk di posisi runner-up klasemen pembalap dengan mengoleksi 109 poin.

Kesuksesan Rio ini ternyata mengundang perhatian Pemerintah Indonesia. Pebalap kelahiran 22 Januari 1993 ini diundang khusus bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, di Istana Presiden, Jakarta. Jokowi mendukung penuh rencana Rio untuk tampil di ajang yang lebih bergengsi, Formula 1.

"Anak muda seperti Rio Haryanto ini pantas diteladani. Juara II balap di GP2 dan kini mau maju ke pentas balap F1. Tadi saat bertemu dengan Rio, saya sampaikan dukungan penuh atas rencana maju ke pentas balap paling tersohor tersebut," tulis Jokowi di akun resmi Facebook-nya.

"Dengan tampil di F1, kita semua berharap Merah Putih bisa berkibar di tangga juara. Indonesia memanggil anak muda lainnya untuk menghasilkan karya dan prestasi dunia, demi mengharumkan nama Indonesia," demikian tertulis di akun Facebook orang nomor satu Indonesia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com